Senin, 30 Oktober 2023

Minggu yang Buruk dan Indah bagi Andre Onana


Andre Onana mengalami momen baik dan buruk secara bersamaan pada minggu ini. Di level klub, ia mengalami kekalahan telak. Namun pada aspek individu, Onana meraih posisi bagus di Ballon d'Or dan Yachine Trophy.


Keputusan pindah ke Manchester United membuat Andre Onana menjadi sorotan. Ia menggantikan David de Gea yang menetapkan standar sangat tinggi sebagai penjaga gawang Setan Merah.


Di awal laga melawan United, Andre Onana mendapat banyak kritik. Salah satu momen tersulit dialami Onana saat United kalah 2-3 dari Galatasaray pada laga penyisihan grup Liga Champions 2023/2024.


Namun dalam beberapa pekan terakhir, performa Andre Onana mengalami peningkatan signifikan. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Peringkat Ballon d'Or dan Piala Yachine

Nama Andre Onana meramaikan persaingan di Malam Gala Ballon d'Or 2023. Pemain asal Kamerun itu masuk dalam dua kategori, yakni nominasi gelar Ballon d'Or dan Yachine Trophy.


Andre Onana memang bukan kandidat utama dalam daftar nominasi peraih Ballon d'Or. Pada akhirnya, Andre Onana berada di posisi ke-23.


Dalam perebutan gelar Yachine Trophy, Andre Onana meraih posisi lebih baik dari Ballon d'Or. Mantan kiper Inter Milan itu berada di posisi ke-6. Ia lebih unggul dari kiper terkenal lainnya seperti Aaron Ramsdale dan Mike Maignan.


Trofi Yachine atau gelar kiper terbaik jatuh ke tangan Emiliano Martinez. Gelar tersebut didapat setelah Martinez tampil luar biasa di Piala Dunia 2022.

Bermain bagus tapi kalah di derby


Usai hasil buruk pada duel melawan Galatasaray, Andre Onana mampu bangkit dan merespons dengan cepat. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu tampil apik dan mengantarkan United memenangi tiga laga berturut-turut yakni melawan Brenford, Sheffield United, dan FC Copenhagen.


Namun akhir pekan lalu, gawang Andre Onana kebobolan tiga gol. Manchester United kalah 0-3 dari Manchester City. Meski kalah, tak ada makian atau kritik berlebihan yang ditujukan kepada Andre Onana karena ia tampil cukup baik dan banyak melakukan penyelamatan penting.


Setidaknya Onana melakukan tiga penyelamatan gemilang dari tiga peluang yang bisa jadi gol!


                                         SITUS PKV   |  PKV SLOT  |   PKV CASINO  |   VIP

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support