Senin, 30 Oktober 2023

Tottenham-Arsenal-Man City, Tiga Kandidat Juara Premier League Musim Ini?


 Pemilu Indonesia 2024 telah menetapkan tiga calon presiden dan wakil presiden. Nah, Liga Inggris 2023/2024 juga punya tiga calon juara, setidaknya begitulah gambaran saat ini.


Liga Inggris 2023/2024 sudah berjalan 10 pekan. Peta persaingan mulai terbaca. Tim-tim yang tampil konsisten selama ini layak disebut sebagai calon juara.


Memang musimnya masih panjang. Situasi klasemen bisa berubah dengan cepat, apalagi di Premier League yang terkenal dengan persaingan ketat.


Meski begitu, tanda-tanda persaingan di papan atas mulai terlihat. Ada tiga tim yang sejauh ini lebih konsisten dan layak disebut calon juara: Manchester City, Arsenal, dan Tottenham.

Man City, Arsenal, Spurs


Seperti biasa, Manchester City masih difavoritkan menang. Juara bertahan musim ini masih sangat tangguh meski sudah beberapa kali kalah.


Berikutnya, Arsenal. Pasukan Mikel Arteta melanjutkan tren positifnya pada musim lalu. Padahal, musim ini Arsenal tampil lebih solid, lebih siap bersaing di level atas.


Sungguh mengejutkan, Tottenham. Tak ada yang menyangka Spurs akan bermain sebaik itu di bawah asuhan pelatih baru, Ange Postecoglou. Mereka bahkan memimpin klasemen.

Pertama kali dalam sejarah Liga Premier


Setelah 10 laga, Tottenham memimpin klasemen dengan 26 poin, kemudian Arsenal dan Man City imbang dengan 24 poin.


Tak satu pun dari ketiga tim ini yang sempurna. Man City sudah dua kali kalah. Arsenal tidak pernah kalah, melainkan seri tiga kali. Tottenham juga belum pernah kalah, hanya dua kali imbang.


Nah, yang menarik adalah poin yang diraih ketiga tim tersebut. Menurut Squawka, ini pertama kalinya dalam sejarah Liga Inggris ada tiga tim yang mengumpulkan 24 poin atau lebih setelah 10 pekan pertandingan.


Biasanya maksimal dua tim bersaing memperebutkan poin sebanyak itu. Musim ini ada tiga tim yakni tiga kandidat juara Liga Inggris.

Man City lebih berpengalaman, Arsenal oke, Tottenham?

Jika ketiga tim ini terus bersaing hingga akhir musim, maka Liga Inggris 2023/2024 akan menghadirkan salah satu perebutan gelar juara terbaik dibandingkan musim-musim sebelumnya.


Man City masih menjadi favorit. Skuad mereka sudah matang, mereka sudah tahu cara menjadi juara. Josep Guardiola pun menegaskan ambisi skuadnya masih sangat besar.


Arsenal menjadi unggulan berikutnya. Musim lalu mereka memimpin klasemen selama berbulan-bulan, namun akhirnya bertahan lama karena tekanan mental yang belum siap diterima oleh skuad muda.


Nah, mungkin yang paling diragukan adalah Tottenham. Awal yang baik musim ini bisa jadi karena kedatangan pelatih baru. Ada nuansa baru di tim, tantangannya menjaga konsistensi.


Jika iya Bolaneters, siapakah yang akan menjadi juara ketiga tim tersebut?

Hasil Liga Inggris 2023/2024

Minggu 10

Sabtu, 28 Oktober 2023


Istana Kristal 1-2 Tottenham

Chelsea 0-2 Brentford

Arsenal 5-0 Sheffield United

Bournemouth 2-1 Burnley

Wolverhampton 2-2 Newcastle


Minggu, 29 Oktober 2023


West Ham 0-1 Everton

Brighton 1-1 Fulham

Aston Villa 3-1 Kota Luton

Liverpool 3-0 Hutan Nottingham

Manchester United 0-3 Manchester City



                                                  SITUS PKV   |  PKV SLOT  |   PKV CASINO  |   VIP

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support