Senin, 25 September 2023

Son Heung-min Mendobrak Hal yang Mustahil


Betapa istimewanya Son Heung-min di Derby London Utara. Pemain Tottenham itu dua kali membungkam gemuruh Stadion Emirates.


Tak hanya istimewa, dua gol yang dicetak Son ke gawang Arsenal juga krusial. Tottenham kembali mampu menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal dua kali.

Dua gol Son yang dicetak pada menit ke-42 dan menit ke-55 memastikan laga pekan ke-6 Liga Inggris 2023/2024 berakhir imbang 2-2, Minggu (24/9/2023) WIB.


Apa yang dilakukan Son tidak mudah ditiru oleh pemain Tottenham mana pun. Mencetak dua gol dalam satu pertandingan di kandang Arsenal sebenarnya hampir mustahil, namun Son mematahkan kemustahilan tersebut.

Pemain Kedua

Hal ini telah dikonfirmasi oleh catatan Opta. Saat bertemu Arsenal, satu-satunya pemain Tottenham yang mampu mencetak dua gol di kandang Arsenal adalah satu gol sebelum Son.


Pemainnya adalah John Hendry. Momen itu terjadi pada pekan ke-37 Liga Inggris musim 1992/1993. Dua gol Hendry memastikan Tottenham menang 3-1.


Nah, kenangan manis itu akhirnya terulang kembali untuk Tottenham. Son mampu dua kali merobek gawang Arsenal untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Apresiasi untuk Son

Usai pertandingan, penampilan impresif Son dipuji oleh manajer Ange Postecoglou sebagai pemain luar biasa.


“Dia luar biasa sebagai pemain dan pemimpin. “Yang selalu ada di pikirannya adalah apa yang terbaik untuk tim dan adaptasi,” kata Ange.


“Untungnya dia juga punya kualitas untuk bisa menyelesaikannya. “Saya sangat senang,” lanjut sang manajer, seperti dilansir Evening Standard.

Total Tujuh Gol

Dengan dua gol yang baru dicetak Son, pemain asal Korea Selatan itu total sudah mencetak tujuh gol dalam 19 pertemuan dengan Arsenal di berbagai kompetisi.


Son kini juga sudah mengoleksi lima gol dari enam pertandingannya bersama Tottenham di Liga Inggris.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support